Monday 23 August 2010

Perawatan Wajah untuk Pria, Why Not?!

Lagi-lagi masih masalah kesehatan. Entah kenapa saya selalu bermasalah dengan urusan satu ini. Well, bukan masalah dalam arti yang merugikan, tapi bisa juga dalam arti yang postif. Saya hanya tertarik pada bidang ini dan, please, jangan tanya kenapa.

Kali ini saya akan sharing tentang kebersihan wajah. Nah, sedikit feminim, but it's okay lah buat para pria. Menurut saya kebersihan wajah sangat penting mengingat wajah bisa memberikan kesan pertama saat bertemu orang lain. Semua orang pasti melihat orang lain dari fisiknya. Itu mutlak. Jangan munafik, sok menilai orang dari hatinya.

Wajah cantik, tampan, dan terpelihara pastilah memberikan kesan baik, segar, nyaman, serta enak untuk dilihat. Hal tersebut akan menimbulkan perasaan senang jika kita berbicara dengan orang yang rupawan. Sebaliknya, wajah tak terurus dan kotor sering kali membuat orang lain tak nyaman berbicara dengan kita. Apalagi banyak jerawatnya. Aduh, bener-bener deh penyakit yang satu itu bikin saya BT setengah mati kalang kabut.

Saya akan kerucutkan sharing-sharing saya menganai kebersihan wajah untuk pria. Saya termasuk orang yang enggak bisa banget lihat jerawat. Saya anti banget sama jerawat yang sudah biasa nangkring di wajah saya sejak SMP. Saking betenya, dulu sempet saya punya hobi buat pencetin itu jerawat. Bawaannya ingin hilang aja itu jerawat supaya pergi ke neraka jahanam.

Dulu jarang banget ada tempat yang menawarkan jasa perawatan wajah. Biasanya perawatan macam itu hanya untuk kalangan atas dan khusus buat wanita. Tapi sekarang sudah banyak klinik kulit yang bisa dikunjungi dengan biaya yang tidak terlalu melambung, ditambah dengan layanan konsultasi dengan dokter kulit. Perawatan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari facial hingga pelaksanaan operasi kecil pada wajah.

Sudah beberapa bulan saya mengikuti program perawatan wajah. Awalnya iseng nganter Ibu dan kakak yang sudah perawatan dari dulu. Tapi lama-lama dari pada saya cuma jadi supir, nunggu dari lemes, ngaceng, hingga lemes lagi, jadi saya iseng-iseng coba facial perawatan jerawat. Hingga sekarang saya masih rutin ikut perawatan facial jerawat sebulan sekali. Selain itu, saya juga pakai obat yang diberi agar jerawatnya berkurang. Hasilnya lumayan, jerawat menghilang dan wajah lebih bersih. Tujuan saya ikut perawatan sebenernya cuma untuk menghilangkan jerawat. Saya nggak peduli dengan menjadikan wajah putih dan lain sebagainya karena memang gini ini warna kulit saya. Jadi jika saya merasa kalau wajah saya sudah terlampau putih, sering saya berhenti memakai krim malamnya, namun tetap memakai obat jerawatnya (obat yang dikasi banyak, pusing ingetnya).

Keuntungan bagi para pria yang merawat wajahnya banyak mengingat wajah merupakan modal utama dalam berbagai hal. Wajah merupakan hal pertama yang dilihat oleh wanita (hey, girls! Jangan munak deh!). Wajah merupakan hal yang pasti dilihat jika kita berinteraksi dengan orang lain. Dalam hal pekerjaan tertentu, wajah memegang peranan penting sebagai image seseorang. Pokoknya saya katakan kalau wajah itu modal utama banget deh.

Jadi sudah cukup jelas kan kenapa pria juga wajib menjaga kebersihan wajah? Nggak perlu menjadikan wajah putih, yang penting bersih aja dan enak buat dilihat. Nggak perlu malu kalo dianggap pria metroseksual karena saya rasa dengan alasan yang saya lontarkan panjang lebar di atas, menjaga kebersihan wajah masih wajar kok. Niscaya akan lebih banyak gunanya. Menjaga kebersihan wajah sama bergunanya dengan kita melakukan mandi dan gosok gigi dua kali sehari. Semoga bermanfaat. (byu)

3 komentar:

Anonymous said...

suka neh...
wajah ku enaknya di apain ya bay
hahahaha

Weda said...

Kamu kan jarang jerawat jadi nggak perlu diapa-apain. Kecuali kamu mau lebih putih. Hahaha.

Kalo wajah kering kamu beri pelembab. Apalagi kalo di kantor yang ber-AC. Wajah jadi kering banget terasa ketarik. Siapkan pelembab atau moisturizer cream agar kelembaban terjaga.

Anonymous said...

thanks Bray Infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Post a Comment