Monday 19 October 2009

Be a Gentleman!

Hmm, ini artikel saya baca dari blog Terselubung. Buat yang mau tau seperti apa sih blognya, bisa kunjungi http://terselubung.blogspot.com. Dari blog itu, saya banyak dapet info aneh dan unik. Selain itu juga banyak tips yang berguna loo.

Berikut ini merupakan tindakan yang paling gentleman. Buat para lelaki yang ingin dibilang gentleman boleh coba. BWAHAHAHA. Yah, namanya juga usaha yaa, bokk! :) Tapi kalo ada efek samping, jangan salahkan saya dan Terselubung yaa!

Biarkan Dia Duduk Lebih Dulu
Kalo jaman dulu, cowok biasa menarik kursi buat cewek untuk duduk, tapi sekarang tindakan ini dinilai terlalu formal. Tindakan ini bisa membuat cewek merrasa nyaman dan dihargai. Tapi jangan sering-sering juga ngelakuin hal ini, karena bisa buat ceweknya jengah.

Perhatikan Bahasa Anda
Hal penting yang sering kali terlewat ama cowok adalah bahasa yang kadang terlalu kasar. Cowok seharusnya bangga dengan mampu menunjukkan ekspresi tanpa menggunakan bahasa kasar. Tidak hanya hal ini akan menunjukkan kecerdasan cowok, tapi juga menunjukkan standar yang tinggi atas dirinya sendiri dan terhadap orang di sekitarnya. Tapi pintar juga bukan berarti bicara pake bahasa yang tinggi sampe sulit dicerna. Bicara dengan apa adanya aja, yang penting jangan kasar.

Antar Sampai ke Rumah
Tindakan ini penting banget buat seoraang gentleman. Walaupun ga sejalan, tapi memastikan bahwa cewek sampai di rumah dengan selamat adalah prioritas utama cowok. Si cewek akan merasa aman jika dia tahu bahwa si cowok menemaninya sampai di depan pintu. Hal ini akan mengangkat nilai cowok di mata cewek.

Berikan Jaket Anda
Terkadang pada saat kencan, pakaian yang dikenakan cewek ga cukup tebal buat menghalau gigitan dingin udara malam atau hembusan AC dan pastinya gigitan nyamuk juga. Kalo kamu merasa bahwa malam ini cukup dingin, segera tawarkan jaket yang kamu pake. Dia mungkin menolak, tapi jika dia mulai tampak merasa kedinginan, jangan ragu untuk menawarkan lagi.

Tawarkan Tempat Duduk Anda!
Seorang gentleman ga akan pernah lupa berdiri dan memberikan tempat duduknya di kendaraan umum bagi orang tua atau bagi wanita hamil. Apalagi kepada teman kencan kamu, jangan pernah lupa memberikan tempat dudukmu di busway atau kendaraan umum lain. Hal ini menunjukkan kalo kamu lebih mempedulikan keberadaan dia. Berdirilah sebelum menawarkan tempat duduk, hal ini menunjukkan ketulusan ekstra kepadanya.

Matikan HP Pada Saat Kencan
Yang ini penting nih, bukan buat cowok aja, tapi cewek juga. Terkadang kamu sok sibuk sekali, sampai pada saat kencan, kamu lebih sering ditelepon daripada memperhatikan kondisi si dia. Hal ini sangat kasar, baik pada saat kencan ataupun janji yang lain. Buat si dia merasa bahwa dia adalah orang yang paling penting di dunia saat kencan. Ingat bahwa pada saat kamu menelepon, kamu membuat dia merasa ga nyaman dengan duduk tenang dan diam saja. Jika kamu ditelepon, pastikan kamu jawab SETELAH kencanmu selesai.

Perkenalkan Dia
Kalo kamu bertemu dengan seseorang yang kamu kenal, penting atau tidak penting, dia harus kamu kenalin ke rekanmu tadi. Ini bisa membuat dia tidak terasa sendirian dan terisolasi. Pastikan bahwa pasanganmu selalu merasa nyaman di sebelahmu pada saat kencan, dan salah satunya dengan memperkenalkan dia. Hal ini akan membuat dia merasa sangat penting buat kamu.

Bukakan Pintu
90% cewek merasa bahwa tindakan ini adalah tindakan utama seorang Gentleman. Tindakan sederhana ini akan membuat wanita merasa dihargai. Sebaiknya memang kamu selalu membuka pintu dan menahan pintu sampai orang di belakangmu melewatinya. Tindakan ini menunjukkan rasa hormat kepada orang lain.

HAHAHA. Ini bisa dibilang sebagai tips buat menjadi seorang gentleman yaa. Semoga berguna bagi kamu yang ingin menjadi seorang gentleman atau mungkin buat kamu yang lagi PDKT. Oke deh! Selamat menjadi Gentleman!

0 komentar:

Post a Comment